blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Minggu, 25 Juli 2010

Pasar Terbakar

BANDARAGUNG - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Pasar Bandar Agung, Kecamatan Terusannunyai, Lamteng, sekitar pukul 09.30 WIB kemarin (23/7).

Kebakaran itu diduga akibat hubungan kecil arus pendek listrik (konsleting). Akibat kejadian itu, tiga toko yang berada di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera itu ludes terbakar.

Seluruh isi barang dagangan nyaris hangus terbakar serta perlengkapan lainnya, jadi arang akibat dilalap si jago merah. Atas kejadian itu, kerugian sementara ditaksir puluhan juta rupiah. Dari keterangan yang dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, ke tiga toko itu yakni, Toko Baju milik Widodo warga Said, Gunungagung, dari toko ini mengalami kerugian kurang lebih Rp5 juta.

Kemudian, Toko Boneka milik Titis, warga BTN, Waypengubuan mengalami kerugian belasan juta. Karena bangunan dan seisinya habis terbakar. Sedangkan, Toko/warung Mie Ayam milik Joko warga Bandaragung terbakar dan mengalami kerugian kurang lebih Rp10 juta.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Siti (32), Warga Kampung Bandaragung, Terusannunyai.

Siti sendiri sehari-hari sebagai pedagang di pasar setempat. Saat itu, Siti yang rumahnya persis di belakang tiga toko yang terbakar itu, mengetahui ada kepulan asap berwarna putih.

Saya mencium seperti ada bau yang terbakar. Saat melihat ke tiga toko, kok ada kepulan asap di dalam. Setelah saya lihat, ternyata api yang sudah membesar itu, berasal dari Toko Boneka, kata Siti kepada Radar Lamteng di lokasi kejadian.

Curiga karena kepulan asap semakin banyak dan disertai kobaran api, Siti pun meminta bantuan warga sekitar.

Saat itulah diketahui jika kondisi ketiga toko sudah dijilati api. Kemudian, menggunakan air dari sebuah mobil pemadaman kebakaran milik PT GGP Umasjaya, Terbanggibesar, maka warga akhirnya bahu-membahu menyelamatkan sisa-sisa isi ketiga toko tersebut, terangnya.

Senada dikatakan Ibu Widodo, pemilik toko baju. Ia mengaku hanya mengalami kerugian Rp5 juta, berupa bangunan yang terbakar.

Sedangkan, perlengkapan baju, celana dan kacamata berhasil diselamatkan. Karena, saat kejadian saya berada di toko, ucapnya.

Sementara, Joko pemilik toko atau warung Mie Ayam mengaku seluruh isi di warungnya seperti, tv, kulkas, kompor, dan perabutan lainnya terbakar.

Keseluruhan kerugian yang saya alami ditaksirkan mencapai Rp10 juta, termasuk bangunan, terangnya.

Kanitreskrim Polsek Terusannunyai Aipda Suparman mendampingi Kapolsek AKP Sutiyono dan Kapolres Lamteng AKBP Budi Wibowo membenarkan kejadian kebakaran itu, akibat konslet listrik.

Tidak ada benda yang meledak atau terbakar seperti tabung gas atau bahan lainnya saat kami cek. Jadi, sementara ini kebakaran diduga akibat konslet arus pendek listrik, tandasnya. (rin/gde)


sumber: radar lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto