blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Kamis, 29 April 2010

SMA 1 Rumbia Lulus 100%

RUMBIA – Sebanyak 152 siswa/siswi di SMA Negeri 1 Rumbia, yang mengikuti UN, lulus 100%. Pengumuman kelulusan tersebut, dilaksanakan kemarin (26/4) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Kepala SMA N 1 Rumbia Ngatimin, M.Pd., mengatakan kepada Radar Lamteng, mengenai kelulusan untuk tahun ini mengalami peningkatan dari tahun kemarin. Jika pada tahun ajaran 2008/2009, ada 4 siswa yang tidak lulus, sedangkan pada tahun ajaran 2009/2010 semuanya lulus 100%.

”Pada tahun ini, pengumuman dilakukan di tempat ibadah untuk mewujudkan puji syukur menurut agama masing-masing. Hal ini dilakukan, supaya bagi siswa tidak keliru dalam meluapkan kegembiraannya,” ujarnya.

Setelah seluruh siswa diberi penerangan serta dibagikan hasil pengumuman yang dilaksanakan ditempat ibadah, dilanjutkan dengan sujud syukur dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin langsung Kepala SMA N 1 Rumbia.

Ngatimin melanjutkan, bagi siswa/siswi yang telah lulus, tidak diperkenankan meluapkan kegembiraannya dengan corat-coret serta melakukan konvoi bersama. Bahkan bagi yang melakukan akan diberikan sanksi, ketika akan mengurus ijazah kelulusan dengan pakaian corat-coret.

”Setelah diberikan penjelasan dan pengertian kepada siswa/siswi, maka rencananya bagi yang telah lulus, seragam sekolah dapat dikumpulkan ke wali kelas. Kemudian akan didistribusikan kepada adik-adik kelas yang kurang mampu, untuk dapat mempergunakan perlengkapan sekolah yang telah diberikan,” jelasnya.

Mengenai kesepakatan tersebut, alhamdulillah siswa siap, yang penting lulus karena kelulusan bukan akhir perjuangan untuk menuntut ilmu. Ia menuturkan, tahun ini sekitar 65% siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, selain yang belum konsultasi ke dewan gurunya.

Lanjutnya, mengenai nilai yang dicapai oleh siswa/siswi SMA N 1 Rumbia klasifikasi nilai A yaitu kelulusan yang istimewa. Untuk jurusan IPA dan IPS nilai tertinggi mata pelajaran matematika 9,75 dan nilai yang terendah mata pelajaran bahasa Inggris 6.00.

”Saya berharap, anak-anak meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, soalnya pendidikan SMA mempersiapkan siswa unggul untuk meneruskan ke jenjang perguruan tinggi, tandasnya. (red/gde )

Sumber: radar lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto