blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Selasa, 13 April 2010

SDN 3 Banjar Agung Kurang Ruang Belajar

SEPUTIH MATARAM – Sejak berdiri tahun 1986, SDN 3 Banjaragung, Kecamatan Seputihmataram, Lamteng hingga saat ini kekurangan ruang belajar. Selain itu, siswa kelas 1 dan kelas 2, harus bergantian menempati satu ruang belajar (kelas). Pembagiannya, siswa kelas satu masuk pagi pukul 07.30 WIB, sedangkan kelas dua masuk pukul 10.00 WIB.

Kepala SDN 3 Banjaragung Ketut Bingin kepada Radar Lamteng kemarin (9/4) menuturkan, bahwa sejak berdirinya gedung SD ini, belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah ataupun dinas terkait. Baik itu, bantuan berupa rehab gedung maupun bangun gedung.

”Kami dari pihak sekolah, memohon kiranya dinas terkait membantu keluhan kami selama ini. Karena, sejak tahun 1986 berdirinya SD ini, belum pernah mendapat bantuan. Padahal, di sekolah kami sangat mengharapkan pembangunan penambahan ruang belajar. Soalnya, selama ini sekolah kami masih sangat kekurangan tempat belajar,” katanya.

Ia menerangkan, SD ini hanya mempunyai tiga ruang kelas. Selain itu, plafon ruang kelas pun sudah banyak yang rusak dan bocor.

Selain itu, di sekolah itu kini mempunyai murid berjumlah 100 siswa. Sedangkan, guru yang PNS hanya tujuh orang, ditambah dengan guru honor berjumlah dua orang. Bahkan, saat ini sekolah tersebut hanya mempunyai tiga ruang kelas, satu kantor serta dua perumahan dinas guru. Untuk itu, saat ini perumahan dinas guru tersebut juga dipakai untuk ruang belajar kelas satu dan kelas dua.

”Kami dari dewan guru berharap, di tahun 2010 sekolah SD ini mendapat bantuan, berupa pembuatan gedung untuk tiga ruang kelas. Kita juga mengharapkan, penambahan guru PNS untuk ditempatkan menjadi guru kelas,” tandasnya. (bil/gde)


Sumber: Radar lamteng

1 comments:

Anonim mengatakan...

ternyata dimana-mana kondisi pendidikan tak jauh berbeda. Salam kenal, salam hormat kami dari Way Kanan.

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto