blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Kamis, 01 April 2010

Ajak Masyarakat Membangun Kampung

SEPUTIH RAMAN - Ingin merubah menejemen kampung yang transparan, demi menjadikan Seputih Raman sebagai ibu kota kecamatan menjadi langkah awal Hi. Gunawan, SH.I., dalam menduduki kursi sebagai Kepala Kampung (Kakam) Rukti Harjo. Sejauh ini dirinya menilai, peran pembangunan di Kampung Rukti Harjo masih sangat ketinggalan jauh dengan kampung lainya, dan masih harus dilakukan pembenahan kembali.

Salah satu bentuk upaya memajukan Kampung demi mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), Gunawan berencana akan mendirikan Lembaga Badan Usaha Milik Kampung (LBUMK), di Kampung Rukti Harjo.

”Dalam memajukan Pembangunan Kampung, tentunya tak akan ter lepas dari peran sejumlah Masyarakat. Mesti harus terjalin kebersamaan bersama masyarkat, dengan tidak membedakan suku dan agama, agar terciptanya pembangunan di kampung, tuturnya.

Pria kelahiran Rukti Harjo 1964 ini, maju mencalonkan diri sebagai kakam atas dorongan masyarakat. Sebelumnya, dirinya tak pernah mendapat izin dari sang istri untuk menjadi kakam. Karena desakan masyarakat, dirinya memutuskan untuk maju mengikuti pencalonan Kepala Kampung.

”Niat saya dapat membangun kampung, sebagai pengayom masyarakat, pelindung, serta pelayan masyarakat, ucapnya.

Pada pelaksanaan pilkakam yang berlangsung di Balai Kampung Rukti Harjo, Gunawan dinyatakan mutlak memenangkan pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 1.224, dari calon lainya.

”Kemenangan saya bukan kemenangan pribadi, tapi kemenangan ini adalah kemenangan bersama masyarakat, tegas Gunawan.

Gunawan sendiri dikenal sebagai Ketua Lembaga di MTs Ma'arif Kampung Rukti Harjo. Selain itu, ia juga merupakan Ketua Masjid Agung Baitun Nur, Ketua Komite SD N 2 Rukti Harjo, dan pengurus santunan yatim piatu kampung setempat.

Saat ini, masukan, motivasi berupa pikiran untuk membangun kampung sangat ia harapkan dari masyarakat. ”Karena untuk melaksanakan pembangunan kampung tentunya harus dilakukan bersama sama masyarakat, imbuhnya.(cw-4/rca)

BIODATA

Nama : Hi. Gunawan SHI

TTL : Rukti Harjo 27 Agustus 1964

Istri : H. Kursihyani

Anak : Febry, Bayu, Nabila, Indra, Farhan

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto