blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Jumat, 19 Maret 2010

Prestasi di Bidang Karate

SEPUTIH MATARAM – Muda, berbakat dan penuh prestasi. Inilah sosok Eri Dwi Asmoro, seorang pelatih karate di Kecamatan Seputihmataram, Lamteng. Segudang prestasi dimiliki pria kelahiran 10 September 1980 ini. Bahkan, semasa kuliah di Universitas Proklamasi 45 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lalu, ia selalu mengharumkan nama Universitasnya. 

Kini, ia sendiri sebagai pelatih karate siswa SMPN 2 Seputihmataram dan SMAN 1 Seputihmataram. Selain melatih karate, ia juga usaha wiraswasta di rumahnya.

Erik sapaan akrabnya, alumni Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta jurusan Psikologi lulusan tahun 2008 lalu. Semasa ia kuliah berbagai prestasi mampu diraih dan selalu mengharumkan nama baik almamaternya.

Kegiatan semasa kuliahnya yakni selalu mengikuti kegiatan bela diri karate Inkado dan selain itu juga melatih dibeberapa Dojo di Yogyakarta. Dan juga pernah mengikuti kegiatan kejuaraan , baik itu tingkat Kabupaten maupun Provinsi serta tingkat Nasional. Adapun, prestasi-prestasi yang pernah diraihnya antara lain seperti juara 1 kata perorangan senior putra dalam kegiatan pekan olahraga mahasiswa UGM tahun 2005, juara 1 kata beregu putra Porprov DIY tahun 2007.

Selain itu, juara 1 kejurkab Sleman kata perorangan tahun 2008, juara 1 kata perorangan senior putra dalam kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa UGM tahun 2008 dan juara 1 kata beregu putra dalam kejuaraan Perprov DIY tahun 2009 serta banyak lagi prestasi-prestasi yang pernah diraihnya. Erik mengakuinya, karate mulai digelutinya sejak duduk dibangku kelas IV SD.

”Awalnya hanya ikutan-ikutan saja, tau-taunya malah menjadi hobi. Sehingga sampai saya kuliah termotivasi untuk berlatih dan meningkatkan potensi serta prestasi,” terang anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Suyatno dan Sukhesti ini.

Pemuda lajang ini penyandang Sabuk Hitam Dan 1 Inkado mengatakan, berprestasi bisa dilakukan dibidang karate ataupun dibidang apa saja. Asalkan, semua dilakukan dengan ketekunan, keseriusan serta motivasi yang tinggi. ”Lakukan semuanya dengan penuh keyakinan dan percaya diri, teruslah berlatih dan berprestasi,” tutur Erik pada murid-muridnya. (bil/kri)


sumber: Radar Lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto