blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sabtu, 20 Februari 2010

SMP Negeri 2 Seputih Mataram Tambah Jam Belajar

SEPUTIH MATARAM – Guna mempersiapkan ujian nasional (UN), SMPN 2 Seputihmataram, Lamteng khususnya untuk siswa kelas IX, di berlakukan penambahan jam belajar. Penambahan, jam belajar tersebut khusus mata pelajaran yang akan di-UNkan.

Kepala SMPN 2 Seputihmataram Drs. Rahmadi saat ditemui Radar Lamteng di ruang kerjanya kemarin (8/2) mengatakan, penambahan jam belajar tersebut dilakukan setiap Senin hingga Kamis dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

”Yang jelas, ini kita lakukan dalam rangka menyongsong ujian nasional (UN). Kami selaku pihak sekolah ingin memberikan yang terbaik bagi siswa siswi. Guna mencapai tujuan tersebut maka beberapa kegiatan kami lakukan, seperti menambah jam belajar dan memberikan bimbingan belajar khususnya siswa siswi kelas IX yang akan menghadapi ujian nasional,” terangnya.

Dikatakannya, tercatat 177 siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian akhir. Adapun kegiatan sekolah menghadapi UN saat ini yakni melakukan uji coba ujian untuk mengukur kemampuan siswa seperti melakukan try out. Di mana, tryout pertama telah dilaksanakan pada tanggal 25 – 28 Januari 2010. Lalu, try out yang ke dua akan di laksanakan tanggal 22 – 25 Februari 2010. Sedangkan, tryout yang ke tiga akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 16 Maret 2010, bebernya.

Menurutnya, hal ini untuk mengetahui kemajuan belajar siswa dan sejauh mana kesiapan siswa dalam menghadapi UN mendatang. Serta dapat kita ketahui, materi mana yang kurang. Sehingga dapat kita lakukan kiat-kiat khusus dan upaya untuk mempersiapkan ujian tersebut. Untuk tahun ajaran 2009 – 2010 ini, SMPN 2 Seputih mataram menargetkan siswanya lulus 100 persen,” ucap Rahmadi.

Ia menyebutkan, prestasi siswa SMPN 2 Seputih mataram ini sangat membanggakan. Karena ada 2 siswanya akan mengikuti kejurnas karate tingkat pelajar SMP di Jakarta. SMP ini juga akan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti Kejurnas Karate tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2010 di Jakarta. Adapun, nama ke dua siswa tersebut yakni Gede Tatra.P dan Bima Pitriandi siswa kelas IX. Kedua siswa tersebut akan didampingi oleh guru olahraganya yakni Ramlan, S.Pd untuk mengikuti Kejurnas Karate tingkat SMP di Jakarta pada akhir bulan ini. (*)


Sumber : radar Lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto