blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Rabu, 10 Februari 2010

SMK YPI Mengadakan Pelatihan PBS

SEPUTIHMATARAM – Siswa-siswi SMK YPI Seputihmataram, Lamteng, selalu meningkatkan pengembangan diri melalui berbagai kegiatan di sekolah. Seperti pengembangan diri melalui kegiatan latihan musik Hadroh, Tapak suci, dan Taekwondo serta pelatihan komputer akuntansi. Pengembangan diri komputer akuntansi ini termasuk persiapan untuk menghadapi ujian nasional (UN) mendatang.

Kepala SMK YPI Seputihmataram Sulaiman, S.Pd mengatakan, pengembangan diri siswa seperti musik Hadroh merupakan pengembangan diri yang paling diutamakan. Hal itu sebagai kegiatan yang menjadi ciri khas sekolah SMK YPI Seputihmataram. Selain itu, siswa sangat antusias mengikuti pengembangan diri melalui musik hadroh.

Sulaiman menambahkan, selain itu ada pengembangan diri lainnya seperti bimbingan rohani Islam (Rohis) dan tapak suci serta pengembangan diri taekwondo. Adapun kegiatan pengembangan diri ini latihannya berbeda hari. Misalnya pengembangan diri musik hadroh difokuskan tiap Minggu pagi, pengembangan diri tapak suci dilakukan hari Selasa dan Jumat dan pengembangan diri taekwondo dilakukan tiap Rabu.

Selain itu, lanjutnya, tiap Jumat siang siswa laki-laki diwajibkan melakukan salat Jumat berjamaah di masjid sekolah. Sedangkan, untuk kegiatan bagi siswi yakni melatih kepribadian seorang perempuan, mental dan spiritual serta melatih etika berpakaian. Kemudian juga melatih kegiatan yang berhubungan dengan kerumahtanggaan. Pengembangan diri itu terstruktur dan sesuai dengan bakat serta minat siswa SMK YPI Seputihmataram.

”Sarana di sekolah kami sampai saat ini sudah cukup terpenuhi. Hal ini terbukti dengan adanya verifikasi kesiapan ujian yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Lamteng dan Subrayon di sekolah kami mendapat nilai sangat layak. Namun, untuk bangunan sekolah ini belum memadai. Karena, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah masih sangat sulit. Kami sudah sering mengajukan permohonan bantuan berupa pembuatan gedung sekolah, baik ruang kelas baru (RKB) maupun rehab ruangan kelas,” terang Sulaiman.

Untuk lebih memajukan mutu pendidikan, pihaknya membutuhkan bantuan dinas terkait agar membantu pembuatan gedung sekolah ataupun rehab ruang kelas.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan rehab ruang kelas atau membuat gedung baru sangat dibutuhkan sekali. Karena, pada waktu penerimaan siswa baru tahun lalu, banyak siswa yang mendaftar terpaksa dibatasi. Sebab ruang kelas sekolah tidak bisa menampung siswa yang terlalu banyak.

”Mohon dinas terkait benar-benar memperhatikan sekolah kami. Biar penerimaan siswa baru yang akan datang tertampung semua di sekolah SMK YPI ini,” harapnya. (*)

Sumber: radar lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto