blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Rabu, 10 Februari 2010

Fokus Persiapan UASBN

SEPUTIH MATARAM – Fokus pada persiapan UASBN (Ujian Akhis Sekolah Berstandar Nasional) 2010. Inilah yang menjadi agenda utama dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Seputihmataram di SDN 2 Sumberagung, kemarin (9/2).

Acara tersebut diawali dengan persembahan tari oleh siswa sekolah setempat untuk menyambut para tamu undangan serta menyambut kedatangan Kepala UPTD Pendidikan Seputihmataram Asnawi, S.Pd.

Selain dihadiri oleh Asnawi, S.Pd beserta jajarannya, hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua K3S SD Seputihmataram I Nyoman Tambun, A.Ma.Pd dan jajaran pengurus K3S SD. Lalu, pengawas TK/SD serta kepala sekolah se-Kecamatan Seputihmataram.

Kepala SDN 2 Sumberagung Waryanti, S.Pd mengatakan, dalam acara kegiatan rakor bulanan itu, sekolahnya tampil beda. Karena, sekolah kami saat ini sudah mempunyai kegiatan seni tari. Maka, untuk menyambut para tamu undangan rakor, disuguhkan persembahan tari oleh siswa, ujarnya.

Dikatakannya, di sekolah tersebut memang sudah sejak lama mempunyai kegiatan seni khususnya dalam seni tari. Tapi, karena selalu terkendala dengan masalah dana, sehingga baru bisa berjalan sekarang ini. Apalagi, kegiatan seni tari ini memang harus banyak mengeluarkan dana. Dan akhirnya, saya memberanikan diri untuk menggerakkan lagi kegiatan seni tari di sekolah ini, terangnya.

Waryanti menjelaskan, selain mempersembahkan Tari Sembah, pihaknya juga menampilkan baca puisi, dan persembahan siswa bernyanyi lagu jawa berduet dengan gurunya untuk menghibur tamu undangan.

Sementara, dalam sambutan Kepala UPTD Pendidikan Seputihmataram Asnawi, S.Pd menyampaikan, bahwa dalam kegiatan rakor kali ini membahas tentang persiapan UAS BN bagi siswa kelas VI. Dan juga membahas tentang persiapan untuk menghadapi try out kelas VI yang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 Februari 2010. Sedangkan, untuk try out yang kedua akan dilaksanakan tanggal 22 – 24 Maret 2010.

”Rakor ini juga membahas untuk persiapan MID semester siswa pada pertengahan Maret mendatang. Dan juga membahas tentang persiapan UASBN yang menyangkut tentang persiapan seperti membahas persiapan pembentukan panitia UASBN dan penambahan jam belajar bagi kelas VI serta perekrutan pengawas UASBN. Acara ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar kepala sekolah dan dewan guru serta UPTD Pendidikan Seputihmataram,” pungkasnya. (*)

Sumber: Radar lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto