blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Rabu, 10 Februari 2010

Seputihmataram Mengadakan Rakor Bulanan

SEPUTIHMATARAM – Kecamatan Seputihmataram mengadakan acara rapat koordinasi (Rakor) bulanan antara uspika, dinas instansi dan kepala kampung di aula Kecamatan setempat kemarin (8/2). Rakor tersebut membahas tentang program bulan lalu, serta membahas program kedepan.

Hadir pada acara tersebut yakni Camat Seputihmataram Kadek Sumarta, S.Sos, Kapolsek Seputihmataram AKP Muphian Somad, Kepala Puskesmas Seputihmataram dr.Riyan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Drs. Suhaini, lalu perwakilan dari Kepala UPTD Pendidikan, perwakilan dari Kepala UPTD Pertanian dan Perwakilan dari Kepala UPTD Pengairan serta kepala kampung se-Kecamatan Seputihmataram dan ibu-ibu PKK kecamatan serta PKK kampung.

Camat Seputihmataram Kadek Sumarta, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara Rakor kali ini membahas tentang kegiatan pada bulan lalu. Dan Rakor saat ini membahas tentang penanggulangan banjir, tentang PNPM tahun 2010, RIS dan membahas tentang BJW serta tentang beras raskin tahun 2010. Dan juga membahas tentang PKK kecamatan dan PKK kampung.

”Pada Rakor kali ini yang fokus kita bahas tentang banjir. Dimohon pada tiap-tiap kepala kampung masing-masing kampungnya agar selalu waspada tentang bencana banjir. Karena, di mana-mana khususnya Lampung Tengah saat ini mengalami musibah banjir. Contohnya, beberapa hari yang lalu, saudara kita yang berada di Kecamatan Terbanggibesar dan Bandarsurabaya serta Kecamatan Rumbia mengalami musibah banjir,” terang Kadek.

Lebih lanjut ia mengatakan, ini imbauan untuk kita semua yang berada di Kecamatan Seputihmataram, agar waspada terhadap bencana banjir. Dan apalagi akhir-akhir ini, di Kecamatan kita ini sering turun hujan berkepanjangan. ”Saya berharap, agar ditiap-tiap kampung mengadakan gotong royong membersihkan saluran air (drainase). Kalau drainase kita bersihkan dari kotoran yang selama ini menghambat lancarnya jalan air, maka kecil kemungkinan kita akan terkena banjir,” pungkasnya. (*)


Sumber: radarlamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto