blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Senin, 08 Februari 2010

Mencari Rejeki Berdagang Sayuran

Banyak cara untuk mencari rejeki agar tetap dapat menghidupi keluarganya. Hal inilah yang tetap dijalankan oleh Darmo (56) pedagang sayuran keliling yang beralamat di Bangunrejo, Lamteng.

Darmo mengaku, berjualan sayuran keliling sudah dijalani sejak lebih dari empat tahun yang lalu. Pekerjaan itupun sudah menjadi mata pencarahian utama, untuk tetap menghidupi keluarganya.

”Biasanya, berangkat dari rumah subuh ke tempat para petani sayuran yang tidak hanya di Kecamatan Kotagajah saja. Tetapi di tempat-tempat para petani yang sedang mulai memanen tanaman sayuran, terkadang sayuran kacang panjang, pare, gambas dan terong,” ungkapnya.

Dikatakannya, penjualannya di rumah perkampungan, saat ini yang lagi banyak untuk panen para petani sayuran yaitu sayuran terong yang di ambil di petani sayuran yang berada Kotagajah. Setelah mengambil dari petani sambil pulang juga mejajakan dagangannya ke para pelanggan yang sudah biasa membeli, dalam sehari hasil penjualan kisar Rp20 ribu hingga Rp35 ribu, terangnya.

”Yang paling ramai jika suasana pagi mendung atau setelah hujan penjualan akan ramai. Karena sebagian ibu rumah tangga enggan untuk belanja ke pasar. Selain sayuran menjual keliling ke rumah juga warung – warung yang biasanya menjual sayuran. Untuk harga terong saat ini satu ikat atau sekigat 1 kilogram seharga seribu rupiah,” tambahnya. .

Setelah menjajakan dagangan sayuran secara keliling, Darmo sambil pulang ke rumah, setelah itu oleh istrinya sayuran tersebut akan di jual langsung ke pasar. Saya berharap dengan usahanya menjual sayuran dapat sukup untuk membiayai keluarganya terutama untuk makan dan anak-anak sekolah, tutupnya. (taufik)

Sumber: radar Lamteng

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto