blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Senin, 13 Juni 2011

Metro Tangkap Korupsi dana BOS

METRO – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro menangkap Yustinus Sugiono, mantan kepala SMP Yos Sudarso Kota Metro, tadi malam (10/6). Saat ditangkap, ia berada di rumah istri keduanya di Dusun Tridatu, Desa Rajabasalama, Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur.

Tersangka ditangkap karena diduga menyalahgunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan school grant pada tahun 2005-2006. Total kerugian negara sebesar Rp152 juta dari Rp400 juta yang dianggarkan melalui APBN.

Kajari Kota Metro Riyo Wilyarto menjelaskan, sejak 2008, pihaknya telah berusaha memanggil tersangka untuk menjalani pemeriksaan. Namun, yang bersangkutan tidak pernah bersedia memenuhi panggilan tanpa keterangan. Kendati demikian, Kejari Metro terus berusaha mencari keberadaannya.

Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, Kejari Metro yang dipimpin Kasipidsus Kirno beserta 6 personelnya meluncur ke Kecamatan Wayjepara pukul 08.00 WIB kemarin. Sebab, informasi awal, tersangka berada di Wayjepara. Namun, tersangka tidak ditemukan di sana.

Dari informasi warga Wayjepara, tersangka berada di rumah istri keduanya di Dusun Tridatu. Berbekal informasi tersebut, tim kejari meluncur ke sana dan berhasil mengamankan tersangka pukul 20.30. Tersangka kemudian langsung dibawa ke Kota Metro untuk menjalani pemeriksaan dan tiba di kejari pukul 21.30. Setelah menjalani pemeriksaan, tim kejari langsung meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan, kemudian menitipkan tersangka di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Metro pukul 22.15.

Dalam kesempatan yang sama, Kasipidsus menyatakan, pihaknya belum mengetahui uang yang diselewengkan tersebut digunakan untuk apa. Sebab, rencananya pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka dilaksanakan Senin (13/6).

’’Pada pemeriksaan Senin mendatang, tersangka akan diberikan hak-haknya untuk didampingi pengacara,’’ jelas Kirno. (rnn/wid/c1/niz)


1 comments:

Photo Pro mengatakan...

jangan cuma metro aja lampung tengah juga tu....
sebeernya lampung tengah lebih gila soal dana BOS terutama bandar surabaya yang KUPTDnya haus uang...

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto