blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Jumat, 26 November 2010

warga Rejosarimataram protes masalah Jalan

SEPUTIHMATARAM – Dusun 5 hingga ke dusun 4 Kampung Rejosarimataram Kecamatan Seputihmataram, Lamteng hingga kini belum tersentuh pembangunan jalan onderlagh.

Jalan di daerah tersebut masih berbentuk tanah sehingga warga sekitar kesulitan jika melewatinya saat hujan. Karena jalan menjadi sangat licin dan becek. Ditambah dengan adanya beberapa titik jalan yang berlubang besar akibat seringnya mobil truk pengangkut pasir dan hasil pertanian melintas.

Menurut Heru (41), salah seorang warga kampung setempat pada Kamis (25/11) kemarin mengatakan, jalan akan sulit dilalui dengan kendaraan bermotor saat hujan karena becek dan licin serta jalannya banyak yang sudah berlubang.

Bahkan, dia mengaku lebih memilih naik sepeda untuk menuju ke ladang. Oleh karena itu, ia berharap agar jalan yang berada di dusun 5 hingga tembus ke dusun 4 segera ditingkatkan menjadi jalan onderlagh. Tujuannya, agar aktivitas warga dapat berjalan baik.

”Saya berharap mudah-mudahan tahun ini jalan kampung yang ada di dusun 5 hingga sampai ke dusun 4 segera dibuat onderlagh agar kami bisa melewatinya dengan kendaraan roda dua secara nyaman dan terpenting untuk mengangkut pasir dan hasil pertanian warga menjadi lancar. Jalan tersebut merupakan akses warga untuk mengeluarkan angkutan pasir dari pangkalan pasir mereka,” harapnya.

Hal senada dikatakan Dedi (38), salah satu warga dusun 5 yang mengatakan, bahwa jalan kampung di dusun 5 hingga tembus ke dusun 4 memang masih berupa jalan tanah. Apalagi jalan tersebut, sejak berdirinya Kampung Rejosarimataram hingga sekarang ini masih berbentuk tanah. Untuk itu, ia berharap pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait dapat segera meningkatkan status jalan di kampungnya.

”Padahal, jalan didusun 5 itu langsung menghubungkan ke Kampung Sumberagung, dengan panjang sekitar 700 meter. Selain itu, kami sangat berharap agar jalan di dusun 5 hingga tembus ke Kampung Sumberagung ini segera dionderlagh. Dengan keyakinan jika hal tersebut dapat terwujud, maka perekonomian masyarakat kampung kami dapat semakin meningkat,” ujarnya. (bil)


Sumber: Radarlamteng.com

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto