blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Rabu, 06 Juli 2011

Jalan raya Seputih Mataram Rusak Parah

Jalan raya Seputih Mataram Rusak Parah, SEPUTIH MATARAM - Aktivitas warga Kecamatan Seputihmataram, Lamteng sedikit terhambat. Soalnya, ada beberapa titik mengalami jalan rusak dan berlubang diameternya mencapai lima puluh centimeter lebih.

Hal itu dikatakan Yono (39), warga Kampung Qurniamataram Kecamatan Seputihmataram kepada Radar Lamteng kemarin (2/7), yang mengeluhkan kondisi jalan provinsi tersebut kian lama kian mengalami kerusakan cukup parah. Dan ditambah lubang-lubang di jalan itu semakain melebar.

”Gimana gak mengeluh mas, saat melihat kondisi jalan ini kian lama kian rusak parah. Akibatnya, jalan berlubang bertambah lebar hingga kebahu jalan dan dalamnya mencapai sekitar 50 centimeter. Apalagi, ditambah diguyur hujan tiga hari ini, lubangnya seperti kubangan kerbau. Bahkan, dijalan-jalan rusak tersebut sering kali terjadi kecelakaan di sebabkan berebut jalan yang bagus,” ucapnya.

Masih diungkapkannya, meminta dinas terkait agar secepatnya jalan ini di perbaiki. Sebab, jalan provinsi ini termasuk jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Bandarmataram dan Kecamatan Terbanggibesar. ”Kerusakan ini sangat menghambat perjalanan kendaraan yang hendak beraktivitas serta jalan ini dapat membahayakan keselamatan pengemudi,” papar Yono.

Senada dikatakan Paiman (40), warga Kampung Bumisetia Kecamatan Seputihmataram, mengharapkan jalan yang rusak ini agar cepat di perbaiki. Karena, jalan provinsi ini kondisinya sangat memprihatinkan dan saya meminta instansi terkait secepatnya memperbaiki jalur yang rusak ini.

”Jalan provinsi yang rusak parah tersebut ada di delapan wilayah seperti di Kampung Pajarmataram, Qurniamataram, Rejosarimataram, Utamajaya, Variaagung, di Kampung Wirataagung, Bumisetia dan di wilayah Kampung Banjaragung Kecamatan Seputihmataram,” kata Paiman.

Data yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, tampak ruas jalan ada beberapa titik yang banyak berlubang sampai kedalaman 50 centimeter lebih hingga ada yang mencapai setengah meter dan kerusakan ini juga hingga kepinggir jalan. ”Setiap kendaraan yang melintasi jalur ini harus ekstra hati-hati karena jika tidak hati-hati kendaraan bisa keplater bahkan terguling,” bebernya. (bil)

sumber: radarlamteng

0 comments:

Poskan Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto