blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Selasa, 30 November 2010

Lampung Barometer Musik melayu di Indonesia

ANDARLAMPUNG – Lampung kini menjadi barometer musik melayu di Indonesia. Terlihat dengan melejitnya musik jenis itu yang diawali band asal Lampung. Bahkan saat ini musik melayu didominasi band asal provinsi ini. Di antaranya Hijau Daun dan BAG. ’’Lampung kini menjadi daerah kedua gudangnya artis.

Karena Lampung berhasil melahirkan band-band hebat dengan genre melayu yang disukai masyarakat,” ujar Anes, event organizer (EO) acara Clas Mild Sensasi Hits Tour Sumatera 2010, dalam jumpa pers di Universitas Bandar Lampung (UBL) kemarin.

Latar belakang itulah yang membuat Clas Mild menjadikan Lampung sebagai sasaran tur sensasi Hits. Tur ini digelar di 12 kota di Sumatera. Yaitu Padang, Pariaman, Dumai, Pekanbaru, Rengat, Jambi, Lubuklinggau, Palembang, Lahat, Baturaja, Metro, dan Bandarlampung.

Kepala Cabang PT NTI (Nojorono Tobacco Industry) Dadang Ahmad Suada menambahkan, acara ini bertujuan mengajak band kampus untuk bergabung menjadi band nasional. Ini dilakukan dengan memberikan kesempatan untuk manggung dengan band nasional. Dengan begitu, mereka bisa belajar mengatasi audience.

Usai jumpa pers, empat band yang akan tampil dalam Clas Mild Sensasi Hits Tour Sumatera 2010, yaitu Zivilia, Hello Band, Reefa Band, dan Jendral, berkunjung ke Graha Pena Lampung.

Turut serta Mega AFI, finalis sebuah lomba musik di stasiun TV nasional asal Lampung. Ia digandeng Hello Band menyanyikan hits Pilihan Hati.

Pada kunjungan yang diterima Deputy General Manager Radar Lampung Taswin Hasbullah itu, Anes mengatakan, tur kali ini untuk mengapresiasi bakat musik pemuda Lampung.

’’Kami juga berterima kasih kepada media massa yang sudah membantu promosi,” kata dia.

Rencananya, band-band ini tampil di UBL pada Sabtu (27/11). Masing-masing band akan membawakan tembang andalan. Seperti Hello yang akan membawakan enam hits mereka. Di antaranya Dua Cincin, Ular Berbisa, dan Pejuang Cinta.

Penampilan mereka dimeriahkan dengan konsep panggung yang berbeda. Seperti penyanyi yang berada di atap gedung. Kemudian di atas mobil atau tiba-tiba muncul dari bawah panggung dan memainkan alat musik. (ysn/c1/ais)

Sumber: radarlampung

0 comments:

Posting Komentar

Terimaksih anda Telah Mengomentari artikel saya.

 

© Copyright by Berita online Lampung Tengah | By Nurmanto